Cute Red Pencil
Jl.Manggis III No. 15 Rt.002 Rw.005 Karang Satria - Kec. Tambun Utara Bekasi Jawa Barat - Indonesia
Telp. 021-88341408 SMS/WA. 081299197348/49 Pin BB : 7f9c7418 fb :rumah bune
Pendidikan Anak Usia Dini (TKIT - KBIT - TODDLER CLASS - TPQ - Penitipan Anak/Day Care) Berbasis Islami Di Bekasi

Sabtu, 12 Juli 2014

Kegiatan dan Fasilitas Rumah Bune Islamic Fullday School

Kegiatan dan Fasilitas apa saja yang Rumah Bune berikan ? 

1. Bangunan Gedung dan Suasana Homey
Rumahku Syurgaku paling tidak itulah sekilas betapa nuansa rumah sangat berpengaruh bagi kehidupan kita begitu pula anak. Untuk itulah Rumah Bune memilih konsep Daycare Rumah sehingga harapannya anak yang Ayah Bunda titipkan bisa nyaman selayaknya di Rumah sendiri. Dengan halaman depan dan belakang yang.....
luas untuk area bermain, selain itu pula dilengkapi dengan 3 kamar tidur full AC, 2 kamar mandi untuk Lak-laki dan Perempuan, Ruang Tamu dan Ruang Makan yg luas, Insya Allah anak-anak dapat dengan nyaman tinggal di Rumah Bune. 




2. Pengajar dan Pengasuh yg berpengalaman 
Rumah Bune memiliki 5 orang pengajar berijazah S1 dengan pengalaman mengajar bertahun-tahun dan 5 orang pengasuh dengan perbandingan pengajar 1 : 7 dan perbandingan pengasuhan 1 : 5 sesuai dengan ketentuan yg diatur dalam Peraturan tentang Taman Penitipan Anak. 

3. Beragam Kelas Sentra
Tersedia beragam kelas Sentra seperti Sentra Alam dan Bahan, Sentra Seni dan Budaya, Sentra Pembangunan, Sentra Keluarga Sakinah, Sentra Imtaq, sentra persiapan (Calistung) dan beragam kelas Sentra lainnya kami selenggarakan di Rumah Bune dengan mengacu kepada modifikasi Kurikulum Diknas dan Kurikulum Lokal Rumah Bune . 


 Belajar Transaksi di Pasar Tradisional

 " Berkebun Yuuukkk...!!!"

 Sentra Persiapan

4. Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) 
Pendidikan Agama merupakan Goal utama dari Rumah Bune Islamic Fullday School, jadi tak heran kami memberikan porsi waktu belajar yang sangat besar di Kelas TPQ, di kelas ini anak tidak hanya diajarkan tentang baca tulis Al Qur'an, hapalan surah - surah pendek & doa - doa harian, namun juga mendidik Aqidah, Akhlaq, Emosional Sosial, dll. 

 
5. Computer Educative Class & Science Clas
Di Kelas Computer anak Rumah Bune tidak hanya melulu bermain, namun juga diperkenalkan kepada technologi dan manfaatnya. Di Kelas TK mereka sudah mulai belajar Ms.Excell & Word. Pada Kelas Sains anak Rumah Bune diajarkan dengan fenomena dan kegiatan sains yg sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Belajar tentang Air, Udara, Api, Gas, Warna dll. 





6. Kelas Musik, Menari & Menyanyi 
Di Rumah Bune juga terdapat kelas musik. Di kelas ini anak Rumah Bune bisa belajar dan menuangkan hobi mereka di Musik. Mulai dari belajar Keyboard, Drum, Gitar, Pianika dll. Insya Allah kedepannya juga Rumah Bune akan mengadakan Les Menari Tradisonal. 


 7. Fun Cooking & Beragam Kunjungan Edukatif 
Fun Cooking adalah kegiatan yang menarik di Rumah Bune, dimana anak akan belajar memasak, baik memasak, kue, membuat jus dan masakan yang lainnya yg pastinya rasanya LEZZZAT Lho ! Di Rumah Bune juga ada 12 Kunjungan Edukatif yg Insya Allah akan membuat semangat belajar anak-anak Rumah Bune terus semangat dan tidak bosan. Mulai dari kunjungan ke Stasiun, Kantor Polisi, Rumah Sakit, Museum, Rekreasi dll. 
                                                                          Kunjungan Ke Monas dan Mesjid Istiqlal

Belajar bertransaksi di Supermarket

 Kegiatan Berbagi Kasih kepada sesama

Fun Cooking

Fun Cooking

8. Pembiasaan Sholat Fardhu & Sunnah 
Di Rumah Bune Insya Allah anak akan terbiasa untuk Sholat Fardhu, minimal anak akan sholat zuhur, Ashar, Maghrib bahkan sholat Isya berjamaah setiap harinya. Harapannya anak akan terbiasa kelak untuk menjalankan kewajibannya tersebut jika usia baligh kelak. Begitu pun sholat sunnah Dhuha Insya Allah sudah terjaga di setiap paginya. 




9. Toilet Training & Sikat Gigi 
Setiap orang tua pasti berharap seiring perjalanan usia anaknya yg semakin besar anak bisa terbebas dari popok dan mengompol. Alhamdulillah Rumah Bune memiliki program Toilet Training yg mana di program tersebut anak akan memiliki jadwal rutin sesuai dengan kadarnya masing-masing untk ke kamar mandi sehingga Insya Allah anak akan terbebas dari Popok &Ngompol. Begitupun dengan kegiatan Sikat Gigi minimal 3 kali anak akan dibiasakan untuk sikat gigi terutama saat mandi dan selesai makan, agar gigi anak akan bersih, kuat dan sehat. 



10. Makan 3x sehari (Sarapan, Makan Siang & Sore) 
Di Rumah Bune anak akan mendapat makan 3 kali dalam sehari yakni sarapan, makan siang dan makan sore. Dengan menu yg variatif setiap harinya yg pastinya bergizi dan lezat walaupun tanpa penyedap rasa/MSG yang berbahaya bagi tubuh akan menjadi faktor tersendiri untuk tumbuh kembang anak. 


11. Free Snack (Buah/Puding/Cake) 
Setiap bangun tidur siang anak Rumah Bune akan mendapatkan snack yang biasanya berbentuk Buah (Pepaya, Melon, Pisang), atau pun puding dan cake. 

12. Pemeriksaan Kesehatan Anak Rutin setiap bulan 
Setiap bulannya Rumah Bune mendatangkan Dokter/Bidan yg bertugas untuk memeriksa kesehatan dan tumbuh kembang ana Rumah Bune. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan berat dan tinggi badan, kesehatan gigi, mulut, rambut, kulit, mata dll. Di momen ini pun biasanya ada pemberian vitamin tambahan bagi anak, sehingga harapannya anak Rumah Bune bisa lebih kebal terhadap penyakit. 


13. Penerapan Sex Education Sejak Dini 
Di Rumah Bune sex education bukan hanya berbentuk teori namun Alhamdulillah sudah dalam taraf praktek. Melalui pemisahan tempat tidur dan kamar mandi lelaki dan perempuan Insya Allah menjadi hal baik tersendiri bagi pembelajaran anak Rumah Bune mengenai perbedaan antara Lelaki dan perempuan dan penyikapannya. 

14. Pengenalan Bahasa Asing
Di Rumah Bune anak - anak diajarkan untuk berkomunikasi secara aktif, percaya diri dan bertata bahasa yang baik. Selain dari pada itu, diperkenalkan pula beberapa bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.


15. Lantunan Murotal ayat - ayat Al-Qur'an
Di Rumah Bune anak - anak setiap hari diperdengarkan kepada lantunan - lantunan Murotal ayat - ayat Al-Qura'an sebagai cara pembiasaan dan banyak manfaat bagi anak - anak yang ingin di petik dari pembiasaan ini yaitu diantaranya : Bacaan Al-qur'an memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh dan proses stimulasi anak seperti memberi efek menenangkan, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan konsentrasi, menyembuhkan berbagai penyakit, mengatasi rasa takut, menciptakan rasa damai, meredakan ketegangan syaraf  otak, meredakan kegelisahan, menguatkan kepribadian, meningkatkan kemampuan berbahasa, dsb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar